Sebanyak 72 WBP di Lapas Kelas IIB Sanana Dapat Remisi HUT RI ke-75

Gedung Kantor Sarana dan Prasarana Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sanana

SANANA, Terbitan.com – Sebanyak 72 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) diusulkan mendapatkan remisi dalam rangka perayaan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI ke Kementerian Hukum dan HAM RI, melalui Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham)
Provinsi Maluku Utara (Malut)

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Sanana, Noveri Budi Santoso saat dikonfirmasi Terbitan, com, Selasa (11/08/20) melalui via telepon saluler, mengatakan, sebanyak 72 narapidana diusulkan mendapat remisi satu bulan hingga enam bulan ke Kemenkum HAM RI dalam rangka perayaan HUT Ke 75 Kemerdekaan RI.

Bacaan Lainnya

Mereka yang diusulkan untuk mendapatkan remisi adalah para narapidana yang telah menjalani hukuman kurungan penjara mulai enam bulan. Napi laki-laki 71 orang dan napi perempuan 1 orang.

Kata Noveri, usulan untuk mendapatkan remisi itu telah mereka kirimkan ke Kementerian Hukum dan HAM RI. “Kemungkinan, sebelum 17 Agustus 2020, remisi bagi WBP telah diberikan,” ucapnya. {GNS}

Pos terkait