Tokoh Pemuda Madura Sesalkan Masuknya WNA India

  • Bagikan
Istimewa

SAMPANG, Terbitan.com – Sebanyak 127 Warga Negara Asing (WNA) asal India dikabarkan masuk ke Indonesia pada Kamis (22/4) kemarin.

Kedatangan ini terjadi ketika kasus Covid-19 di India tengah melonjak, yakni mencapai 300 ribu kasus per hari dan merupakan penambahan kasus per hari terbanyak sepanjang pandemi Covid-19 pertama ditemukan.

Aturan longgarnya imigrasi ini tidak sejalan dengan ketatnya pergerakan manusia di dalam negeri, seperti hal nya Mudik lebaran 2021 yang dilarang dan di jaga dengan ketat.

Baca juga:  Presiden Jokowi Kecam Aksi Kekerasan Israel Pada Warga Palestina

Menyikapi hal tersebut, Moh.Salim, salah satu tokoh Pemuda Madura menyayangkan kebijakan yang diambil oleh pemerintah pusat terkait diperbolehkannya WNA India masuk ke RI.

“Kami sangat menyayangkan atas kebijakan longgarnya imigrasi kita, dimana kemarin malam telah masuk sebanyak 127 WNA asal India, sedangkan di dalam negeri sendiri dilakukan pelarangan Mudik” terang Salim penuh tanda tanya.

Pemuda asal Sampang ini berharap pemerintah bersikap tegas dengan mengembalikan WNA asal India tersebut,

“Pemerintah sepatutnya bersikap tegas dengan memulangkan para WNA India tersebut sebelum mereka menularkan Virus Corona yang lebih masif lagi di Indonesia,” tegas Salim.

Baca juga:  Tingkatkan Solidaritas, Pengurus dan Anggota SMSI Sampang Gelar Bukber di Ketapang

Seperti kita ketahui, bahwa saat ini, banyak negara memutuskan hubungan perjalanan dengan India karena negara itu mencatatkan lonjakan infeksi virus corona baru yang mengkhawatirkan dan belum pernah terjadi sebelumnya, apalagi muncul varian corona baru bernama B.1.617 yang membawa beberapa mutasi. Virus ini telah dijuluki “mutan ganda” karena dua mutasi kunci pada protein lonjakan virus corona, yang digunakannya untuk mengikat lebih efektif dengan sel sehingga menyebabkan infeksi.

  • Bagikan