Trimo,S.Pd Guru MAN Labuhanbatu Kembali Diundang Mewakili Sumut,Namun Tidak Punya Dana Keberangkatan

Foto: Trimo,S.Pd Saat Menerima Sertifikat Penghargaan Dari Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe,ST.MT Beberapa Waktu Yang Lalu

LABUHANBATU,  terbitan.com –  Trimo, S.Pd Guru Geografi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kabupaten Labuhanbatu yang beberapa waktu yang lalu viral di Media Online dan Media  Cetak karena berhasil  menjadi Grand Finalis Lomba Inovasi Pembelajaran (Inobel ) Madrasah Tingkat Nasional Tahun 2019 dan merupakan guru satu – satu nya yang mewakili Propinsi  Sumatera Utara.

Baca Juga :

Kembali lagi kali ini menjadi satu-satunya wakil dari propinsi Sumatera Utara di Undang untuk mengikuti  Rapat Koordinasi Nasional Bidang Perpustakaan oleh Perpustakaan Nasional  RI yang akan di laksanakan di Hotel Bidakara Jakarta tanggal  24 sampai dengan 26 Pebruari 2020 yang akan datang.

Menurut informasi yang dihimpun Media, bahwa Trimo, SPd adalah satu-satu nya guru yang ada di Sumatera Utara yang di undang oleh Perpustakaan Nasional untuk menghadiri acara tersebut.

Nama - Nama Yang Di Undang

Panitia mengundang 100 orang guru dari seluruh Indonesia, Sumatera Utara di wakili oleh Trimo, S.Pd guru Geografi yang bertugas di MAN Kabupaten Labuhanbatu.

Saat di wawancarai wartawan,Senin (17/2/2020). Trimo, S.Pd menyampaikan “Saya tidak tahu kenapa tiba-tiba ada masuk informasi melalui WA bahwa saya di undang oleh Perpustakaan Nasional .
Dan Undangan tersebut saya sampaikan  kepada Ibu Kepala Madrasah.Dan saya berterima kasih kepada Ibu Kepala Madrasah yang selalu mendukung setiap kegiatan kami para guru di MAN Labuhanbatu”Ucapnya

Pada acara Koordinasi Perpustakaan Nasional RI yang di adakan di Jakarta mulai tanggal 24 Februari sampai dengan 26 Februari 2020 tersebut.Trimo, S.Pd akan mewakili Kabupaten Labuhanbatu namun seperti yang diungkapkannya bahwa dalam acara tersebut panitia tidak menanggung akomodasi dan transport.

“Ini yang mengganjal di hati saya,saya mau berangkat tapi saya tidak ada dana. Harapan saya mudah-mudahan ada pihak terkait yang terbuka hatinya, khusus nya pihak  Perpustakaan Daerah, Pemkab Labuhanbatu dan Kementrian Agama.

Agar sudi kiranya membantu keberangkatan saya, sebab kalau saya mengeluarkan dana pribadi tidak sanggup, apalagi ini kan membawa nama daerah Kabupaten Labuhanbatu yang kita cintai ini khusus nya, dan Sumatera Utara Umum nya”.Ungkap Trimo,S.Pd

Trimo, S.Pd juga mengatakan ” Ini menjadi satu kebanggaan bagi saya di satu sisi ,di sisi lain ya itu saya tidak memiliki dana untuk berangkat mewakili Kabupaten Labuhanbatu”tutur Trimo Guru MAN Labuhanbatu.

Salah seorang pengamat Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Evi Rajagukguk, SE menyampaikan kepada wartawan “Trimo, S.Pd Guru MAN Labuhanbatu adalah contoh guru yang harus kita dukung, untuk terus berkarya dan membuktikan bahwa Kabupaten Labuhanbatu tidak bisa dianggap sepele dalam inovasi Bidang Pendidikan.Dan sudah terbukti Labuhanbatu masuk sebagai Grand Finalis Tingkat Nasional Tahun 2019 yang lalu”Kata Evi Rajagukguk

Evi Rajagukguk,SE juga berharap Kiranya Dinas terkait dan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dapat memperhatikan guru seperti Pak Trimo.Dan diberi fasilitas keberangkatan untuk menghadiri Undangan Perpustakaan Nasional RI ke Jakarta”.Harap Evi Rajagukguk.

(VanHoten Sitorus)

Terbitan Terkait