Berkat Thoriq, Bupati Salwa Bersyukur Bondowoso Bisa Terkenal

oleh -Views : 2.970
DomaiNesia

BONDOWOSO, Terbitan.com – Setelah Thoriq Rizki Maulidan yang hilang selama 12 hari, sejak Minggu, 23 Juni 2019, telah ditemukan pada Jumat 5 Juli 2019 pukul 15.30 WIB.

Sambutan Bupati Salwa Arifin diacara evaluasi penyelamatan dan jalur pendakian gunung di Pendapa Bupati, Senin (8/7/2019) mengatakan, kedepannya semoga kejadian itu tidak terulang lagi.

Namun walaupun dibalik musibah tersebut, lanjut Bupati Salwa dan itu adalah penderitaan. Akan tetapi ada hikmahnya.

www.domainesia.com

“Apa hikmahnya, Bondowoso cukup dikenal diseluruh dunia. Bahkan menjadi berita nasional. Tapi kita tidak inginkan ada musibah itu,” katanya, Senin (8/7/2019) di Pendopo Bupati.

Semua musibah ambil hikmahnya, sambung Bupati Salwa, masyarakat luar dengan adanya tragedi hilangnya Thorik di bukit piramid berbondong-bondong datang ke Bondowoso.

“Setiap musibah pasti ada hikmah. Dengan adanya kejadian ini hikmahnya Bondowoso jadi terkenal. Bahkan yang datang ke Bondowoso ada dari Bandung, Banyuwangi yang juga ingin membantu mencari Thoriq yang hilang,” jelasnya.

Ia juga ucapkan bela sungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan. Semoga seluruh keluarganya diberikan ketabahan dan kesabaran atas musibah yang terjadi.

Sebelumnya, Bupati Salwa ucapkan terima kasih kepada semua tim gabungan. Berkat kerja kerasnya, akhirnya Thoriq bisa ditemukan.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras bapak ibu sekalian, keseriusan, kesungguhan dan ketulusan. Akhirnya Thoriq bisa ditemukan dan bisa dikebumikan,” jelasnya.

Pihaknya juga apresiasi atas kerja keras dari semua tim gabungan. Mengingat medan yang ditempuh sangat berat, sulit dan hanya cukup dua kaki saja, hingga dinamakan punggung naga.

“Pemerintah hanya ucapkan terima kasih dan tidak ada yang dapat kami lakukan. Semua kerja keras kalian semoga dapat imbalan dari Allah SWT,” ungkapnya.