Bupati H. Nadalsyah Lantik 33 Pejabat di Lingkup Pemkab Barito Utara

oleh -Views : 57

MUARA TEWEH, terbitan.com – Bupati Barito Utara H Nadalsyah melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan 33 orang pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas dan pejabat fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Utara di aula Setda lantai I, Senin (16/9/2019).

Ke-33 pejabat yang dilantik tersebut yaitu 2 orang pimpinan tinggi pratama, 5 orang administrator, 24 orang pengawas, dan 2 pejabat fungsional. Pelantikan dan Peresmian dihadiri oleh Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra, Sekretaris Daerah, Ir. H. Jainal Abidin, M. AP, unsur FKPD, Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerahk, dan undangan lainnya.

Baca Juga :  Anggota DPRD Balangan Kunjungi Barito Utara

Dalam sambutannya, Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan dilaksanakan dalam upaya penyegaran dan peningkatan kinerja melalui roling jabatan, sekaligus untuk melaksanakan ketentuan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 76 Tahun 2015 tentang Pengangkatan dan apemberhentian Pejabat pada Unit Kerja yang Menangani Urusan Administrasi Kependudukan di Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Bupati mengharapkan, kedepannya jajaran aparatur Pemerintah Kabupaten Barito Utara memiliki sikap loyal terhadap profesi, profersional dalam melaksanakan tugas dan berdisiplin tinggi.

Baca Juga :  Kapolsek Lahei Pantau Pengamanan Pemilihan BPD di Kecamatan Lahei Barat

Selanjutnya, pengembangan karier PNS khususnya dalam pengangkatan jabatan struktural bukanlah sebuah proses yang mudah dan sederhana. “Bagi kami selaku pejabat pembina kepegawaian (PPK), diperlukan banyak pertimbangan agar dapat memperoleh pejabat yang tepat untuk menduduki jabatan strutural,” jelas H. Nadalsyah.

Baca Juga :  Anggota DPRD Balangan Kunjungi Barito Utara

Hal ini, penting dan perlu dilakukan, karena menyangkut proses pengambilan keputusan yang tepat agar dapat meningkatkan motivasi dan kinerja aparatur PNS/ASN tersebut. Terdapat hubungan yang sangat signifikan antara motivasi kerja dan kinerja seseorang, pungkasnya.

Penulis Iwan Ayu