Bupati Sampang Apresiasi Positif Riset Inovasi Poltera

  • Bagikan
Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat menyampaikan sambutan.

SAMPANG, Terbitan.com – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengikuti kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Politeknik Negeri Madura (Poltera) dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, Kamis (18/02/2021) di Hotel Oakwood Surabaya kemarin.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Direktur Poltera Dr. Arman Jaya, S.T., M.T., Jajaran Wakil Direktur Poltera, Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D) Kabupaten Sampang, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang Asyari.

Bupati Sampang bersama Direktur Poltera.
Direktur Poltera Dr. Arman Jaya, S.T., M.T. menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Sampang beserta seluruh OPD yang telah berkenan untuk bersinergi dengan kampusnya.

Hal itu merupakan terobosan pertama kali pasca kepemimpinannya bersama Bupati H. Slamet Junaidi menggelar Focus Group Discussion sebagai bentuk sinergi bersama membangun Sampang.

Baca juga:  Dinobatkan Sebagai Bapak Pembangunan oleh PWI Jatim, Bupati Sampang: Ini Beban

“Kedepan kita akan terus meningkatkan kerjasama karena persoalan semakin sulit, FGD sengaja digelar untuk mengembangkan potensi yang ada di Poltera agar bermanfaat bagi Kabupaten Sampang,” ucapnya.

Arman menyampaikan bahwa Poltera ingin menjadi solusi bagi Kabupaten Sampang bagaimana terus melakukan kerjasama yang baik antara kedua pihak.

Dalam pengembangan teknologi pihaknya akan mensupport agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. ”Kami siap membantu Pemkab dalam hal pengembangan teknologi,” ujarnya.

Menurutnya banyak alumni Poltera dari Sampang yang menorehkan prestasi, selain itu pihaknya juga ingin membantu peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Baca juga:  Rusak Bertahun-tahun Nyaris Ambruk, Dinas Pendidikan Sampang Diduga Tutup Mata

“Politeknik Negeri Madura mempunyai tujuan bagaimana kehadirannya bermanfaat bagi Kabupaten Sampang dan Pulau Madura khususnya bisa membantu kenaikan IPM,” ungkapnya.

Suasana Focus Group Discussion (FGD) Poltera bersama Pemkab Sampang.
Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan apreasi kepada Poltera yang telah menjalin kerjasama dengan baik bersama Pemerintah Daerah.

Beberapa tahun terakhir, walaupun terbilang rendah namun IPM Kabupaten Sampang mengalami kenaikan secara signifikan.

“Kita tidak berbangga diri, tapi akan selalu membenahi sistem belajar mengajar bagaimana IPM Sampang ada kenaikan,” ungkapnya.

Pihaknya berharap Poltera bisa menampung lulusan SMA/SMK yang ada di Kabupaten Sampang untuk melanjutkan pendidikan di Poltera.

“Permintaan pertama saya waktu itu bagaimana Poltera memprioritaskan putra daerah, kita ingin merubah mindset masyarakat dari Konsumtif menjadi Produktif,” ungkapnya.

Baca juga:  SMA Negeri I Kepsul Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

Kedepan, melalui kegiatan FGD tersebut akan terjadi penyatuan persepsi untuk sinkronisasi program antara Pemerintah Daerah dengan Poltera.

“Keberadaan Poltera diharapkan menjadi nilai positif bagi Kabupaten Sampang, jika ada kajian teknis di Pemerintah Daerah silahkan berkolaborasi dengan Poltera agar FGD yang kita lakukan terjadi output kerjasama yang nyata,” pungkasnya.

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: