Ikuti Sidparda Pramuka Secara Online, Kwarcab Pramuka Barito Utara Delegasikan 2 Anggota DKC

MUARA TEWEH, terbitan.com – Praja Muda Karana atau yang sering kita kenal dengan sebutan Pramuka merupakan salah satu wadah bagi kalangan muda yang untuk menyalurkan bakat , kreatifitas serta melatih jiwa-jiwa kepemimpinan. Sebagai salah satu organisasi yang cukup banyak anggotanya , maka sudah pasti adanya kegiatan serta musyawarah-musyawarah untuk dapat menjadi sarana untuk mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi antar anggota.

Salah satu kegiatan yang rutin dilaksanakan adalah sidang paripurna daerah pramuka penegak dan pandega atau SIDPARDA . Kali ini , salah satu Kwarda atau DKD yang mengadakan kegiatan tersebut adalah Kwarda Kalteng.

Bacaan Lainnya

Diikuti oleh puluhan anggota DKC dari berbagai kabupaten , SIDPARDA Kwarda Kalteng kali ini dilaksanakan secara online. Seperti yang dikatakan oleh
Waka Binamuda Kwarda kalteng , Kak Mofit saptono ( Kak sebutan untuk senior dalam pramuka ,Red )

Mofit Saptono mengatakan ” karena situasi Pandemi Covid-19, maka kegiatan SIDPARDA dilaksanakan secara daring yang di koordinir oleh DKD kalteng dimana kegiatan tersebut dilaksanakan tanggal 18 Mei 2020 ( Kemarin, Red) , peserta yang mengikuti sidang ini melakukan video dari di masing-masing kwarcab atau sekretariat DKC masing-masing ,” ujarnya.

Dihubungi melalui whatsapp , Anggota DKC Pramuka Barito Utara , Norhalipah mengatakan ” kami dari Kwarcab Barito Utara dalam hal ini Dewan Kerja Cabang medelegasikan 2 orang , saya dan kak liana untuk mengikuti Sidang Paripurna Daerah Pramuka Penegka & Pandega se kalteng secara daring ,” ujarnya

Dihubungi terpisah , Liana yang ikut didelegasikan dalam kegiatan tersebut mengatakan ” dari hasil sidparda ini disepakati beberapa rekomendasi oleh DKD dan DKC Se-Kalimantan Tengah yang akan disampaikan pada kegiatan rakerda kalteng yang akan segera dilaksanakan . ,” ujarnya (Iwan)

Source:

Pos terkait