Kadis Dikbud : Kegiatan Belajar Mengajar di Bondowoso Masih Lewat Daring

  • Bagikan
Haeriyah Yulianti S.Sos, MM Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bondowoso

BONDOWOSO, Terbitan.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadikbud) Kabupaten Bondowoso Haeriyah Yulianti, S.Sos, MM, mengatakan bahwa dalam kondisi Pandemi Covid-19 kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS).

Maka untuk peserta didik baru tahun ajaran baru 2020/2021 di Kabupaten Bondowoso, dilakukan secara daring. Atau belum bisa dilakukan belajar secara tatap muka (di sekolah).

“Kami tidak menganjurkan melakukan MPLS. Jadi MPLS tetap secara daring. Jadi, pengenalan sekolah itu secara daring oleh pihak panitia,” katanya saat di konfirmasi, Kamis (16/72020).

Baca juga:  Pedagang Sore Pasar Induk Bondowoso Tagih Janji, Ngeluruk Wisma Wabup

Kendati demikian, para peserta didik untuk teknik MPLS sendiri, pihak sekolah sudah memiliki teknik-teknik untuk kemudian diinformasikan.

“Jadi, sekolah mempunyai teknik masing-masing dalam proses MPLS secara daring,” urainya.

Haeriyah menerangkan, jika ada beberapa sekolah yang mengundang para siswa atau peserta didik baru untuk datang ke sekolah. Hal itu untuk siswa melakukan daftar ulang saja.

“Bukan masa orientasi atau pengenalan lingkungan sekolah, tidak,” terangnya.

Baca juga:  Pedagang Sore Pasar Induk Bondowoso Tagih Janji, Ngeluruk Wisma Wabup

Sementara itu, untuk sekolah yang berada di daerah terpencil yang tidak memungkinkan untuk melakukan pengenalan lingkungan sekolah secara daring, maka bisa dilakukan secara luring.

“Bisa dengan luring, luar jaringan istilahnya. Mereka menggunakan akses yang diberikan Kementerian yakni di RRI dan TVRI. Juga ada paket buku,” pungkasnya.

  • Bagikan