Peduli, Mahasiswa UMM Jadi Relawan Posko Tanggap COVID-19 dan Terapkan Program KIE di Sampang

SAMPANG, Terbitan.com – Menuju new normal, Tim PMM UMM Sampang (Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang di kabupaten Sampang) dalam program PMM Bhaktimu Negeri terus berupaya memutus rantai penyebaran virus corona di Sampang.

Organisasi kesehatan dunia WHO telah menyiapkan pedoman transisi menuju new normal selama pandemi COVID-19. Dalam protokol tersebut, negara harus terbukti mampu mengendalikan penularan COVID-19 sebelum menerapkan new normal. Pengendalian ini juga harus bisa dilakukan di tempat yang memiliki kerentanan tinggi.

Bacaan Lainnya

Salah satu upaya yang dilakukan oleh tim yaitu dengan menjadi relawan posko tanggap covid-19 di kelurahan Rongtengah, kecamatan Sampang, kabupaten Sampang, Madura. Berhubung letak posko berdekatan dengan lokasi pasar, maka keberadaannya sangat membantu masyarakat.

Posko ini berfungsi untuk melakukan pendataan bagi para warga pendatang yang masuk ke kelurahan Rongtengah.

“Jadi jika ada warga pendatang berasal dari daerah dengan transmisi lokal penularan covid-19, maka petugas kelurahan serta tim PMM UMM Sampang akan mengarahkan warga tersebut memasuki bilik untuk pendataan lebih lanjut,” ucap Maghfiroh selaku Koordinator kelompok 11 PMM UMM Sampang setelah di wawancarai, (23/07/2020).

Pos terkait