Sekitar 3,1 Milyar, SILPA Dana Bos 2019 di Sampang Belum Bisa Dicairkan

Ilustrasi

SAMPANG, Terbitan.com – Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (SILPA) Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Tahun 2019 di Kabupaten Sampang belum bisa dicairkan lantaran banyak proses yang belum rampung.

Hal itu diungkapkan, Abdul Rahman Kasi Pembinaan Kelembagaan Peserta Didik dan Pembiayaan SD Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang, setidaknya ada sekitar 3,1 Milyar sisa anggaran dana Bos tahun 2019 yang juga saat ini belum bisa dicairkan.

Baca Juga :

“Sampai saat ini Silpa Dana Bos tahun 2019 belum bisa dicairkan, karena belum masuk DPA Disdik, karena juknisnya harus masuk DPA Disndik dan Pemda, saat ini masih akan melakukan perubahan RKA,” ujar Rahman pada awak media saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (22/07/2020).

Kendati demikian, Rahman menjelaskan anggaran itu akan tetap kembali sekolah terkait. Dan akan dialokasikan sesuai mekanisme yang telah ditetapkan.

“Dari 612 Sekolah ada sekitar 3,1 Milyar Silpa Dana Bos tahun 2019, itu akan kembali ke Sekolah masing-masing. Dengan pembelanjaan sama atau berubah, yang penting ada pemberitahuan terhadap Dinas Pendidikan,” jelasnya.

Sekedar untuk diketahui saat ini Dana Bos tahun 2020 sudah memasuki pencairan tahap II. Namun, hanya dapat dicairkan dua bulan yakni Mei-Juni. “Empat bulan pertama selesai, saat ini tahap dua dengan catatan laporan tahap pertama harus selesai,” pungkasnya. (Adie)

Pos terkait