Untuk Pembelajaran Tatap Muka di Barut,Pemkab Barut Gelar Rapat Persiapan 

  • Bagikan

 

MUARA TEWEH,terbitan.com – Pemerintah Kabupaten Barito Utara, melaksanakan rapat dalam rangka persiapan pembelajaran tatap muka semester genap tahun 2020-2021, di aula Setda, Lantai I, Rabu (30/12).

Rapat dipimpin Sekretaris Daerah Barito Utara Ir H Jainal Abidin didampingi anggota Komisi A DPRD Barito Utara Mustapa Joyo Muhtar dan Hj Nety Herawati, mewakili Dandim 1013/Mtw, mewakili Kapolres Barito Utara dan dihadiri dinas instansi terkait.

“Proses belajar tatap muka nantinya dilaksanakan secara betul sesuai dengan protokol kesehatan. Dan ini nantinya juga akan dilakukan simulasi,” kata Sekda H Jainal Abidin saat memimpin rapat.

Baca juga:  Kejari Barito Utara,Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi

Dikatakan Sekda, dari hasil simulasi ini nantinya dapat menjadi acuan, kemudian sekolah mana saja yang akan melakukan sesuai dengan protokol kesehatan dan akan direkomendasikan oleh pemerintah daerah.

Menurut Sekda H Jainal Abidin dengan adanya rencana belajar tatap muka ini, pihak sekolah juga dapat menjaga, keluar masuknya orang atau siswa dan siswi termasuk jajanan di sekolah, karena ini menyangkut orang banyak.

“Oleh karena itu, pihak sekolah diminta terlebih dahulu akan melakukan simulasi sebelum masa belajar tatap muka dilaksanakan pada minggu ketiga Januari 2021,” kata H Jainal.

Baca juga:  Terkait Tertumpahnya Batu Bara Ditengah Jalan Jembatan Wahay,Ini Kata Management PT.MME

Sementara Plt Kepala Dinas Pendidikan Hery Jhon Setiawan mengatakan dimulainya pembelajaran tatap muka pada semester genap berdasarkan keputusan bersama 4 Menteri. Yaitu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri.

Dikatakan Heri Jhon, rencana belajar tatap muka, kepala sekolah akan melakukan rapat dengan pihak komite dan orang tua wali untuk langkah persiapan. Kemudian hasilnya disampaikan kepada Dinas Pendidikan Barito Utara.

“Sehingga dengan dasar itu, Dinas Pendidikan Barito Utara akan memberikan rekomendasi untuk belajar tatap muka di sekolah,” jelasnya.

Baca juga:  Kejari Barito Utara,Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi

Saat ini katanya, 82% orang tua wali menyetujui belajar tatap muka dengan memberikan surat pernyataan, dimana hampir semua orang tua menyetujui. Sedangkan sisanya masih belum. Sehingga ini tetap dilakukan belajar dengan sistem daring,”ungkapnya.

 

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: