Getaran Gempa 6.7 SR di Malang Dirasakan Warga Sampang

  • Bagikan
Ilustrasi

SAMPANG, Terbitan.com – Getaran Gempa bermagnitudo 6,7 yang mengguncang Kabupaten Malang, Jawa Timur, dan sekitarnya pada Sabtu (10/4/2021) sekitar pukul 14.00 WIB ikut dirasakan oleh warga Sampang, Madura Jawa Timur.

Berdasarkan informasi yang dihimpun terbitan.com, saat kejadian warga banyak kaget dan berhamburan keluar rumah.

“Kami kaget dan memanggil keluarga untuk keluar rumah semua, karena getarannya cukup kuat dan terasa pusing ke kepala,” ujar Udin warga Banjar Talela, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang.

Baca juga:  BPRS BAS Sampang Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Kendati demikian, dirinya masih bersyukur karena kejadian mengerikan itu tidak berlangsung lama, menurutnya hanya sekitar beberapa detik saja.

“Untungnya tidak lama, yang kami rasakan hanya hitungan detik saja, sekitar 4 sampai 6 detik,” jelasnya.

Baca juga:  Tingkatkan Solidaritas, Pengurus dan Anggota SMSI Sampang Gelar Bukber di Ketapang

Sementara Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan, pusat gempa berada di 90 kilometer barat daya Kabupaten Malang.

Pusat gempa yang berada di lepas pantai memiliki kedalaman 25 kilometer. Menurut BMKG, gempa ini tidak berpotensi menimbulkan gelombang tsunami.

Gempa ini juga dilaporkan terasa di Blitar, Kediri, Trenggalek, Jombang, Ngawi, Lombok Barat, Mataram, Kuta, Jimbaran, Denpasar, Mojokerto, Klaten, Lombok Utara, Sumbawa, Tabanan, Klungkung, Turen, dan Banjarnegara.

  • Bagikan