Istri Pejabat di Bondowoso Dinyatakan Positif Covid-19

  • Bagikan

BONDOWOSO, Terbitan.com – Salah seorang istri kepala dinas, di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bondowoso Jawa Timur. Berinisial IDT (52) warga Kelurahan Nangkaan Bondowoso dinyatakan positif virus corona disease (Covid -19).

Plt Direktur RSUD dr Koesnadi Bondowoso, Yus Priyatna. Membenarkan ada seorang istri Kepala Dinas yang positif Covid-19. Pasien tersebut kini tengah diisolasi di RSUD dr. Koesnadi dan dinyatakan positif Covid-19.

Namun demikian. Dia meminta warga tidak perlu khawatir yang berlebihan, karena Covid -19 sudah banyak yang sembuh.

Baca juga:  Bupati Bondowoso Digugat Bawahannya di PTUN Surabaya

“Contohnya pasien yang positif Covid -19 yakni bapak Ahmadi yang di Wringin, dan sudah sembuh,” terangnya.

Sementara untuk anaknya kepala dinas itu, kata dia, suspek Covid-19. “Satu positif istrinya dan satu suspek anaknya. Jadi bukan kadisnya. Istrinya dan anaknya,” katanya saat dihubungi via WA oleh awak media.

Lanjut dr. Yus, pihak rumah sakit, sudah mengecek empat anggota keluarga lain, yang memiliki kontrak erat dengan pasien.

“Kontak erat diperiksa, dan suspek dari putrinya ke-3. Yang reaktif sudah di RSUD,” katanya

Baca juga:  Wabup Irwan Apresiasi Desa Penambangan Menjadi Desa Sadar Statistik

Menurutnya, ketika pasien ditanya riwayat perjalanan. Yang bersangkutan mengaku tak pernah keluar kota. “Kata pasien tidak ada (tak keluar kota),” imbuhnya.

Adapun kata dia, kemungkinan pasien terjangkit dari anaknya. “Dari putrinya,” kata dr. Yus singkat saat dikonfirmasi.

Baca juga:  Tak Lagi Meminta Piring Putih Atau Pencabutan Dumas di Polres! Surya Baya, Cuma Meminta PT BEK Secara Sportif dan Gentleman Mengakui Kesalahannya

Informasi dihimpun dari daftar data peta penyebaran wilayah Jatim 24 April 2020, bahwa di Bondowoso yang positif covid 1-9 dua orang dan yang sembuh satu orang.

  • Bagikan