Pembagian Insentif Guru Ngaji di Bank Jatim Bondowoso Picu Kerumunan Massa

  • Bagikan
Suasana pencairan insentif guru ngaji di Bank Jatim

BONDOWOSO, Terbitan.com – Ditengah Pandemi Covid-19. Pemkab telah melaksanakan pembagian bantuan insentif kepada ribuan guru ngaji diseluruh wilayah kabupaten Bondowoso, Kamis (30/4/2020) secara bertahap di Bank Jatim.

Pantauan awak media, massa yang terdiri dari ribuan guru ngaji mendatangi Kantor bank Jatim. Satu per satu guru ngaji berkumpul dihalaman bank Jatim tanpa ada jarak karena kurangnya tempat duduk.

Bahkan di bawah pohon Wringin, tak ada upaya agar dilakukan jaga jarak sebagai salah satu cara memutus rantai penularan Covid-19.

Baca juga:  BMKG Malut, Waspada Gelombang Tinggi Pada Malam Hari

Padahal pemerintah mengeluarkan protab untuk solusi menangkal penyebaran Covid-19 antara lain psycaldistancing dan sosial distancing.

Pelayanan Nasabah Bank Jatim Bondowoso, Hesti Prasasti didampingi Tika Yulindarti, bagian umum saat dikonfirmasi media memgatakan pihaknya sudah laksanakan sesuai protap Covid-19.

Baca juga:  BMKG Malut, Waspada Gelombang Tinggi Pada Malam Hari

Akan tetapi kembali lagi kepada kesadaran masyarakat itu sendiri. Bahkan, pihaknya sudah mengaku berkomunikasi dengan kepolisian.

“Untuk menjaga jarak, maka satu jam hanya ada 50 orang saja,” katanya.

Ia juga menjelaskan, bahwa sebetulnya mekanisme pencairan ini sudah by transfer. Dan atas nama pribadi pemilik rekening.

Baca juga:  BMKG Malut, Waspada Gelombang Tinggi Pada Malam Hari

“Sudah ditransfer. Semua sudah by transfer ke masing-masing rekening. Dia kesini memang hanya mau mengambil uangnya,” ungkapnya.

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: