Perumahan Elit di Sampang Kerap Jadi Genangan Air Pasca Turun Hujan

  • Bagikan
POTRET: Genangan Air di sejumlah Jalan Perumahan Selong Permai

SAMPANG, Terbitan.com – Perumahan Selong Permai yang berada di Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan Kota Sampang, Madura kerap tergenang air pasca diguyur hujan dalam beberapa waktu terakhir.

Berdasarkan pantauan di lokasi, ada sejumlah jalan yang tergenang air setinggi lutut orang dewasa, yakni selong permai II, III dan selong permai Blok C.

Jalan Perumahan Elit yang lokasinya tak begitu jauh dari Kantor Bupati Sampang dan juga mayoritas dihuni oleh pejabat Pemkab Sampang tersebut, memang sering jadi genangan air pasca turun hujan.

Baca juga:  Tak Lagi Meminta Piring Putih Atau Pencabutan Dumas di Polres! Surya Baya, Cuma Meminta PT BEK Secara Sportif dan Gentleman Mengakui Kesalahannya

Menurut salah satu warga yang enggan di sebutkan identitasnya mengatakan, bahwa kondisi itu Karena disebabkan saluran air di perumahan yang sempit, dan ukuran diameternya kecil.

Sehingga dengan kondisi tersebut, saat turun hujan aliran air pembuangan kurang maksimal dan sering tersumbat.

“Kondisi saluran air yang sempit serta diameternya kecil membuat air meluap ketika hujan turun,” ujarnya, Jumat (5/3/21).

Pihaknya juga mengatakan, dengan kondisi seperti itu, sangat mengganggu warga pada saat akan beraktivitas.

Baca juga:  Anggaran Desa Susah Cair, Kades di Kepsul Demo BPKAD

“Jelas sangat mengganggu mas, karena lumayan tinggi airnya, makanya sebagian jalan kami tutup bagi pengendara roda 2,” tuturnya.

Maka pihaknya berharap kepada pemerintah setempat, agar segera memperhatikan kondisi yang sangat mengganggu aktivitas warga tersebut.

Lantaran hingga saat ini ketinggian air terus bertambah, hingga sebagian sudah ada yang masuk ke dalam rumah warga.

“Kami harap pemerintah kabupaten sampang segera menangani meluapnya air hujan ini, karena sudah masuk ke dalam rumah warga,” harapnya.

  • Bagikan