Proyek RKB Dibongkar, Kadisdik Sampang Bidik Sekolah Nakal

  • Bagikan
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang, Nor Alam

SAMPANG, Terbitan.com – Setelah dilakukannya pembongkaran terhadap pelaksanaan Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) di Sekolah Dasar (SD) Negeri Birem 4 Kecamatan Tambelangan Kabupaten Sampang lantaran diduga jadi syarat penyimpangan, mendapat tanggapan serius dari Kadisdik Sampang.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang, Nor Alam mengatakan siap menindak bila mana ada sekolah-sekolah lainnya yang melakukan pelanggaran serupa saat melaksanakan bantuan pembangunan.

“Untuk Birem 4 sudah dibongkar dua hari kemarin, dan kami memang tidak mau jika kegiatan itu tidak dibongkar. Sudah dibongkar total serta bekas material yang sudah dipakai kami anjurkan untuk dijadikan uruk saja,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (13/10/2020).

Baca juga:  BMKG Malut, Waspada Gelombang Tinggi Pada Malam Hari

Disampaikannya, selain mengucapkan terima kasih terhadap awak media yang membantu menyampaikan peristiwa itu. Menurut dia pihaknya tidak sendirian dalam menyikapi hal itu, ia mengaku bersama tim moniv kabupaten Sampang dengan tegas menekan agar kegiatan itu dibongkar.

Baca juga:  BMKG Malut, Waspada Gelombang Tinggi Pada Malam Hari

“Kami turun langsung kemarin bersama Tim Moniv Kabupaten, kami tekan agar segera dibongkar dan kalau tidak salah Sabtu kemarin langsung dibongkar total,” jelasnya.

Ia mempertegas tidak akan memberikan keringanan sedikit pun jika ada hal serupa te4jadi di sekolah-sekokah yang lain, dirinya mengaku tidak mau menjadi alat untuk oknum yang ingin meraup keuntungan banyak.

“Tidak akan kami beri keringanan sedikit pun bagi siapa saja yang berbuat curang dalam melaksanakan pembangunan khususnya pembangunan Sekolah, akan kami tindak tegas. Dan jika tidak merespons tidak akan kami cairkan anggarannya,” pungkasnya. (Adie)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: