Bupati Sampang Upayakan Pangeran Trunojoyo Jadi Pahlawan Nasional

  • Bagikan
Bupati Sampang H. Slamet Junaidi didampingi Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat usai acara Kirab Budaya Ter-ater Tajhin Sappar

SAMPANG, Terbitan.com – Dari rangkaian ikhtiar Madura Tempo Doeloe (MTD) Kabupaten Sampang untuk mewujudkan pangeran Trunojoyo menjadi Pahlawan Nasional mendapat dukungan dari pemerintah Kabupaten Sampang.

Menurut Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengungkapkan pihaknya juga berupaya terhadap Pangeran Trunojoyo Sampang untuk menjadi Pahlawan Nasional.

“Kita akan upayakan dan akan kita usulkan ke Kementerian Sosial, karena Kemensos yang membidangi itu,” ujar Bupati Sampang pada wartawan usai acara Kirab Budaya Ter-ater Tajhin Sappar di Pendopo Trunojoyo Sampang.

Baca juga:  Dandim 0828 Sampang Kunker Koramil ll Tambelangan Santuni Anak Yatim
Baca juga:  Dinobatkan Sebagai Bapak Pembangunan oleh PWI Jatim, Bupati Sampang: Ini Beban

Disampaikan Bupati, selain pangeran Trunojoyo pemerintah juga mengusulkan Kyai Syech Chona Muhammad Cholil Bangkalan juga dijadikan Pahlawan Nasional.

“Bukan hanya pangeran Trunojoyo, Kyai Cholil Bangkalan juga kami usulkan untuk menjadi Pahlawan Nasional, dan itu kami upayakan melalui Dinas terkait,” pungkasnya. (Adie)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: