Jelang Harlah NU Ke-98, Ranting NU Talaga Nonggunong Sumenep Do’akan Keselamatan Bangsa Dan Negara

  • Bagikan
Caption : Ratusan Warga NU Nonggunong, Gelar istighosah Berasama di Pendopo Assasul Muttaqin (foto :Wan)

SUMENEP, terbitan.com – NU sebagai organisasi Islam terbesar di Indonesia selalu ambil bagian untuk kemajuan dan kesinambungan bangsa dan negera Republik Indonesia. Salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh Ranting NU dan GP Ansor Talaga hari ini yang dipersembahkan untuk negeri ini adalah melaksanakan Istighosah Kubro dalam Rangka Harlah NU ke 98.(25/2/21)

Istighosah Kubro yang dilaksanakan oleh Ranting NU dan GP Ansor Talaga kecamatan Nonggunong bertemakan ‘Menyebarkan Aswaja dan Meneguhkan Kometmen Kebangsaan’ dan ditempatkan di Pendopo Assasul Muttaqin Desa Talaga, dimaksudkan untuk medo’akan keselamatan bangsa dan negara RI. Hal ini dikemukakan oleh , Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul kecamatan Nonggunong.

Menurut Ketua MWC NU Nonggunong K.H. Sihabuddin imam bahwa Istighosah ini sesuai instruksi kiai sepuh. Ia menegaskan bahwa beberapa tahun terakhir ini para kiai NU merasakan kegelisahan kuat atas problem-problem keagamaan dan kebangsaan. Pada akhir 2020 lalu, para kiai bermusyawarah di Pondok Pesantren untuk di jauhkan dari COVID 2020 dan sama-sama merasakan bahayanya Penyakit ini, untuk menggelar doa bersama atau Istighosah Kubro. Jika para ulama atau kiai sepuh sudah turun gunung, tandanya ada persoalan besar yang menjadi kegelisahan. Sebab para kiai NU konsisten mewujudkan komitmen dan kepeduliannya pada persoalan keagamaan, keumatan dan kebangsaan.”jelasnya

Ratusan Para Penghadir dalam Istighosah Kubro yang terdiri dari warga nahdliyin dan seluruh struktur NU di tingkat Ranting, kecamatan hingga anak Ranting, lembaga bantuan otonomi serta beberapa jamaah pengajian dan lembaga pendidikan NU.

Dengan niat dan harapan baik serta ikhlas untuk berdo’a dari para jama’ah dan kesiapan Banser untuk mengawal pelaksanaan istighosah maka pelaksanaan istighosah akan terjamin keamanannya,sampai istighosah selesai.”tutupnya.

  • Bagikan