JPS Provinsi dan Kabupaten di Sampang Mulai Disalurkan

Ilustrasi Penyaluran Bansos Terdampak Covid-19

SAMPANG, Terbitan.com – Sebanyak 20.000 Paket Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Provinsi dan 29.360 JPS Kabupaten di Sampang, Madura Jawa Timur mulai disalurkan, bantuan yang dianggarkan sebesar Rp.200 ribu per KPM itu disalurkan langsung berupa sembako.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sampang melalui Kabid Pemberdayaan dan Fakir Miskin, M. Nashrun mengatakan selama tiga bulan bantuan JPS di Sampang akan disalurkan baik provinsi mau pun daerah.

Bacaan Lainnya

“Benar yang dari Provinsi 20.000 KPM, sementara APBD II sebanyak 29.360 KPM. Anggarannya Rp.200 ribu per KPM namun disalurkan langsung berupa sembako dan itu akan berlangsung selama tiga bulan ke depan,” ujarnya pada Terbitan.com saat dihubungi melalui sambungan selulernya, Senin (14/09/2020).

Untuk sasaran penerima menurutnya adalah keluarga miskin ter dampak Covid-19 yang belum pernah menerima Bantuan Reguler maupun Bansos Covid-19.

“Sasarannya adalah keluarga miskin yang belum menerima Bansos Covid-19 atau Bantuan Reguler seperti PKH dan BPNT,” jelasnya.

Disinggung mengenai penjaringan KPM atau seleksi keluarga yang dapat menerima bantuan itu, ia mengaku pasrah terhadap Kepala Desa yang disahkan oleh Camat.

“Untuk pendataan penerima kami meminta terhadap pihak Desa melalui Camat, intinya keluarga itu belum pernah bansos yang kami sebutkan tadi,” tandasnya.

Nashrun berharap dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah musibah wabah yang melanda.

“Meskipun nominalnya cuma sedikit, semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat di masa pandemi ini,” pungkasnya. (Adie)

Pos terkait