Kiprah GP Ansor Nonggunong Sumenep, Kawal  Kepulangan Santri Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorjo

  • Bagikan
Bersama Ansor,Pelopor dan ketua iksas Rayon Sapudi dalam rangka  penyambutan Santri ponpes salsaf Sukorjo di dermaga tarebung(Foto : wan)

SUMENEP, Terbitan.com – Kurang lebih  Seribu Santri Putra  dari Sapudi yang mondok di Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo, hari ini  Pulang Berjama’ah ke Pulau Sapudi.Minggu 04/3/21

Sedangkan Santri Putri di jadwalkan Hari  Selasa 6  April 2021 berangkat dari Pelabuhan Jangkar Situbondo Jam 08.00 WIB menuju Pulau Sapudi dengan memakai Jasa Tranfortasi Laut PT Darma Dwipa Utama yaitu Kapal Setiya  kencana yang Beroprasi jangkar Sapudi dan Kalenget. di Perkirakan Nyampek di Pelabuhan Tarebung Jam 12 .30 WIB.

para santri di Wajibkan Untuk Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 Santri Salafiyah Syafi’iyah Pulang Berjama’ah di karnakan Sudah jadwalnya Liburan Pondok Pesentren Karena Mereka semua Adalah Penerus Bangsa dan Agama Di Masa Mendatang, menuntut Ilmu demi masa depan Bangsa, Negara dan Agama.

Ketua PAC GP Ansor Nonggunong Imam Sibawi menyampaikan bahwa pengawalan ini merupakan bentuk kewajiban sebagai bagian dari keluarga besar Nahdlatul Ulama dalam menjaga generasi emas dimasa yang akan datang. Karena santri adalah aset yang sangat berharga.

“Santri adalah aset milik NU. Maka kewajiban kita adalah mengawal dan pengamanan para santri yang akan balik ke Rumah Masing-Masing dan Sebelumnya akan Ada Upacara Pelepasan Oleh Pengurus IKSAS Rayon Sapudi Sebelum Kembali Orang Tua Masing-Masing.

Adapun yang bertugas melakukan pengawalan adalah anggota Ansor dan Banser Sapudi dan Pelopor Sapudi yang telah dipilih dengan kualifikasi tertentu yang diharapkan mampu mengawal serta memberikan keamanan santri menuju Rumah Masing-Masing Santri.

Mereka yang bertugas adalah Sahabat Umar jai Fahrur Rozi Sahabat Saiful Bahri, Sahabat Dwi Risal Alhawidi, Sahabat ,Bahrul Ulum Sahabat Hasan Sahabat Habibullah, Dafiqi, kholilurrahman,  Muhammad hori dan Sahabat Badrul Imam

Dalam kesempatan ini Ketua IKSAS Rayon Sapudi K H Majid Imam  memberikan apresisasi terhadap kerja PAC GP Ansor dan Banser Sapudi  dalam melakukan pengawalan santri menuju kediman Masing-Masing dan di serahkan ke orang Tua Masing-Masing dengan Selamat. Beliau berharap agar semua berjalan dengan lancar dan selamat sampai tujuan tanpa suatu kendala apapun.

“Selamat Bertugas para komandan Satkoryon  Banser Nonggunong dan Gayam dan Pelopor Sapudi pengabdian yang tulus, semoga dilancarkan perjalanannya, selamat sampai tujuan hingga kembali lagi ke Pondok Pada Bulan Sawal Nanti Habis Lebaran” ujarnya KH Majid Imam dalam Sambutan Upacara Pelepasan Di Pasar Tarebung.

Sampai dengan pukul 12.50 WIB, para rombongan Santri dan Wali Santri yang menjenpul Kepelabuhan Tarebung untuk Pulang Ke Rumah Masing-Masing Dengan aman dan selamat.(wan)

  • Bagikan