Pemilihan Duta Wisata “Kacong Cebbing” Sampang 2021 Sukses Digelar, Begini Kata Bupati

  • Bagikan
SAMBUTAN : Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi di acara Grand Final Pemilihan Duta Wisata ‘Kacong Cebbing’ Kabupaten Sampang tahun 2021

SAMPANG, Terbitan.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Sampang sukses menggelar acara Pemilihan Duta wisata ‘Kacong Cebbing’ Sampang tahun 2021.

Dalam puncaknya, acara Grand Final Pemilihan Duta Wisata ‘Kacong Cebbing’ Kabupaten Sampang tahun 2021 digelar di GOR Indoor Sampang, Jl. Manggis Keluarahan Gunung Sekar, Kota Sampang, Sabtu (20/03/2021).

Acara yang digelar dengan penerapan protokol kesehatan itu dihadiri langsung oleh Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat, Ketua TP-PKK Jawa Timur Arumi Bachin Dardak, Sekretaris Daerah H Yuliadi Setiayawan, bersama jajaran Forkopimda Sampang, Dewan Juri, serta tamu undangan lainnya.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Sampang, H. Marnilem dalam laporannya menyampaikan, kegiatan seleksi pemilihan duta ‘Kacong Cebbing’ telah dimulainya sejak awal tahun 2021.

“Seleksi ini telah kami mulai sejak Januri 2021, di mana kami telah melakukan sosialisasi di tingkat pendidikan SMA, SMK dan MA serta sekolah perguruan tinggi yang berada di Kabupaten Sampang,” katanya.

Baca juga:  BPRS BAS Sampang Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Disampaikannya, usai sosialisasi pihaknya melakukan pembukaan pendaftaran sejak Februari 2021, hingga akhirnya pada bulan Maret para peserta mengikuti serangkaian tes yang sudah kami tentukan dan pada 13 Maret.

“Kami gelar kegiatan ini dengan tujuan memberikan ruang pada pemuda dan pemudi yang memiliki potensi dan bakat untuk bersama-sama membangun pariwisata di Kabupaten sampang,” jelasnya.

Dalam sambutannya Bupati Sampang, H Slamet Junaidi mengaku, dengan adanya pemilihan duta wisata tersebut, berharap nantinya para pemenang dapat membawa Kabupaten Sampang lebih baik dan maju.

“Saya berharap nantinya semua pemenang dapat membawa Kabupaten Sampang lebih baik dan maju, dengan mempromosikan Sampang yang tentunya sama-sama kita cintai,” ujar Bupati.

Baca juga:  Kapolsek dan Koramil  Nonggunong Sumenep,Gandeng Banser dan  Ansor  Dalam Rangka Pengamanan Hari Raya Idhul Fitri 1442 H.

Dengan promosi itu, kata Bupati segala perubahan di Kabupaten Sampang dalam diketahui oleh masyarakat luas, khususnya para wisatawan dari luar. Bahwasanya sampang sudah memiliki banyak destinasi wisata.

“Agar semua orang tahu kalau Kabupaten kita sudah berbeda dan memiliki banyak destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi oleh para wisatawan,” tandasnya.

Ketua TP PKK Jawa Timur Hj. Arumi Bachsin

Sementara saat hadir di Sampang, Ketua TP PKK Jawa Timur Hj. Arumi Bachsin mengaku bangga dengan terselenggaranya Kacong Cebbing sebagai Duta Wisata Kabupaten Sampang yang digelar dengan protokol kesehatan itu,

“Di masa Pandemi Covid-19, tentu ini sebuah momen yang luar biasa bisa menggelar ajang rutin dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Baca juga:  Masuk Zona Oranye, Pikatan Water Park Ditutup

Arumi berharap, generasi masa depan Sampang yang terpilih sebagai Kacong Cebbing nantinya bisa memegang amanah sebagai duta wisata dan dapat mengembangkan wisata daerah agar timbul daya tarik bagi wisatawan mancanegara.

Kendati begitu menurutnya, juga perlu bagi para duta untuk bersama-sama menjadi teladan bagi seluruh masyarakat luas, khususnya di Kabupaten Sampang.

“Pesan kami untuk yang terpilih nanti harus disiapkan menjadi rule of model masyarakat, sukses untuk Kacong Cebbing Kabupaten Sampang,” tutupnya.

  • Bagikan