Perguruan Pencak Silat Pamur Sampang Bagikan Takjil Gratis

SAMPANG, Terbitan.com – Pimpinan perguruan pencak silat Pamur Cabang Sampang, Madura, Jawa Timur, melakukan aksi sosial dengan menyalurkan ratusan bingkisan takjil pada pengguna jalan yang melintas di kabupaten sampang, Selasa sore 19 Mei 2020.

Pantauan terbitan.com, kegiatan itu bukanlah pertama kalinya yang dilakukan oleh Perguruan Pencak Silat Pamur Cabang Kabupaten Sampang melakukan aksis sosial terhadap masyarakat di Bulan Ramadhan ini.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini, merupakan kegiatan aksi sosial pencak silat Pamur yang ketiga kalinya setelah beberapa hari yang lalu melakukan santunan anak yatim dan kaum duafa beserta bagi2 masker gratis terhadap warga,” ujar Mohammad Syamsul, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Pamur Sampang.

Menurutnya penyaluran takjil gratis kali ini adalah bentuk kepeduliannya terhadap sesama di tengah wabah virus Corona (Covid-19) di Bulan Suci Ramadhan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada sesama, untuk saling membantu meringankan beban hidup mereka setelah seharian melaksanakan puasa, sambil menyerahkan bingkisan takjil kepada pengguna jalan,” jelasnya.

Menurut dia, “Sebelum kegiatan takjil gratis ini, kami bagi-bagi sembako berupa santunan terhadap anak yatim dan kaum duafa serta bagi-bagi masker gratis terhadap warga di saat pandemi covid19 melanda sampang,” tuturnya

Sasaran pembagian takjil ini ,di sebarkan di beberapa titik lampu merah yang ada di sampang, seperti sepanjang areal monumen, terminal dan prapatan gudang garam dan juga jalan panglima, baik pengendara roda dua maupun roda empat serta tukang becak tidak luput dari pembagian takjil ini.

“Semoga bingkisan takjil ini dapat dinikmati pada buka puasa oleh warga yang menerimanya, kegiatan semacam ini akan terus rutin dilakukan ke depannya, utamanya di momentum bulan puasa. Dan semoga kegiatan ini menjadi pemicu bagi pihak lain agar ikut peduli pada sesama di tengah pandemi covid-19,” imbuhnya.

“Kami berharap bantuan sosial juga mengalir dari pihak lain, mengingat saat ini warga tengah ter dampak covid-19 yang banyak membutuhkan uluran tangan untuk menopang kebutuhan hidup mereka setiap harinya,” pungkasnya. (Red.)

Pos terkait