SMSI Sampang Berikan Bantuan Pada Nenek Mardinep Warga Sejati

  • Bagikan

SAMPANG, Terbitan.com – Nasib Mardinep (60) dusun Bunut desa Sejati Camplong Sampang seorang nenek yang hidup sebatang kara dan belakangan viral membuat beberapa kalangan terenyuh dan iba.

Kehidupan nenek yang hanya tinggal sendiri jauh dari kata layak itu pun mengundang perhatian untuk datang mengulurkan tangan termasuk Kasatlantas Polres Sampang AKP Ayip Rizal.

Tak hanya itu, terbaru organisasi pemilik perusahaan pers yang berdomisili di sampang pun, yakni Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Sampang ikut prihatin dan datang membantu.

Dari 7 bos media yang tergabung, enam dial antaranya langsung datang ke lokasi tempat tinggal nenek Mardinep, di antaranya Rega Media News, Terbitan, Teropong Barat, V-Cyber online dan News Republik, serta perssigap88, sedangkan sisanya berhalangan.

Baca juga:  Besok, PWI Sampang Akan Serahkan Hadiah Pada Juara Lomba

Ketua SMSI kabupaten Sampang Mohammad Fauzan mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari program sosial yang ada melalui kemufakatan bersamam

“Kemarin sempat viral dan teman-teman sepakat untuk memberikan bantuan kepada beliau,” ujarnya, Minggu (27/12/20).

Fauzan menambahkan bahwa kegiatan tersebut nantinya akan berlangsung secara continue untuk bisa hadir terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga:  Istighosah Kubro Dan Pengajian Dalam Rangka Harlah NU Ke 98.

“Kegiatan ini insya Allah nantinya akan terus berlangsung, kita sudah siapkan Kas untuk itu, hitung-hitung untuk berbagi”, imbuhnya.

Sementara nenek Mardinep saat dikunjungi di kediamannya tampak kaget, wanita yang tubuhnya mulai renta itu tak menyangka akan kedatangan tamu dari SMSI.

Dirinya pun bercerita bagaimana kehidupannya selama ini hanya bernaung di bawah gubuk yang memprihatinkan itu, setiap hari hanya mengandalkan bantuan dari tetangga.

“Setiap hari dikasih sama tetangga pak, pencaharian saya kadang bercocok tanam”, ujarnya.

Tak hanya sampai di situ, wanita sebatang kara itu pun berharap agar dirinya mendapat perhatian pemerintah.

Baca juga:  Pawai Bersholawat Awali Harlah NU Ke 98 Kecamatan Nonggunong Sumenep.

“Banyak yang datang kesini, rumah saya difoto, tapi sampai saat ini belum ada bantuan itu”, tuturnya.

Untuk sekedar diketahui SMSI Sampang memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada nenek Mardinep, untuk sedikit meringankan kebutuhan sehari-harinya. (Adie)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: