Mesin Babat Dan Tabung Gas Bumdes Desa S3 Aek – Nabara Raib Tanpa Bekas

  • Bagikan

LABUHANBATU, terbitan.com – Hilangnya 2 Unit mesin Babat Rumput dan Tabung Gas Elpiji 3 Kg yang raib tanpa bekas dari gudang BUMDES ( Badan Usaha Milik Desa) Desa S3 Aek – Nabara menjadi perbincangan hangat masyarakat Desa.

Dari informasi yang dihimpun awak media dilapangan, gudang BUMDES Desa S3 Aek – Nabara tidak ada tanda – tanda pengrusakan di gudang milik BUMDES S3 Aek – Nabara yang berada di Dusun Matra Desa S3 Aek – Nabara, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara. Akan tetapi 2 Unit mesin Babat Rumput dan beberapa puluh Tabung Gas Elpiji 3 Kg bisa hilang.

“ini masih bertanya – tanya atas hilangnya 2 unit Mesin Babat Rumput dan Tabung Gas Elpiji 3 kg yang raib dari gudang Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) S3 Aek – Nabara, kok bisa!! padahal ada gemboknya dan tidak rusak? ” ungkap masyarakat Desa yang namanya tidak ingin di tuliskan di media ini.

Baca juga:  DPMD Sampang Tekan PT. Atos Segera Tuntaskan Program Tower Desa

Dari informasi tersebut, tim media mencoba melakukan kroscek langsung ke gudang BUMDES Desa S3 Aek – Nabara.Dan seperti yang di sampaikan masyarakat Desa, gudang BUMDES S3 Aek – Nabara tidak ditemukan adanya pengrusakan atau pembobolan kunci gembok atau besi yang berada di bangunan BUMDES Desa S3 Aek – Nabara.

Selanjutnya, Kepala Desa S3 Aek – Nabara ‘Trihartono’ saat dikomfirmasi awak media Jumat (3/7/2020) melalui telp seluler membenarkan kejadian tersebut.

“Benar bang BUMDES S3 Aek – Nabara ada kehilangan 2 unit mesin Babat Rumput dan Tabung Gas Elpiji 3 kg” ungkap Trihartono melalui telp selulernya.

Masih menurut Kades S3 Aek – Nabara, kejadian itu telah dilaporkan ke Polsek Bilah Hulu

” Kami sudah buat Laporan Polisinya dan berharap pelakunya tertangkap” imbuh Kades S3 Aek – Nabara.

Baca juga:  Masjid Syeikh Zayed Hadiah Pangeran UEA Bakal Jadi Wisata Religi di Jateng

Saat di tanya soal jumlah tabung Gas Elpiji yang hilang, Kepala Desa Trihartono mengatakan, belum mengetahui pasti jumlah tabung Gas Elpiji 3 kg yang hilang dikarenakan adanya tabung Gas yang di pinjamkan kepada masyarakat dan belum terkumpul.

Ketua BUMDES S3 Aek – Nabara ‘Jaya’ sampai saat ini belum dapat di komfirmasi awak media.

Plt Sekdes (Sekretaris Desa) S3 Aek – Nabara saat bertemu awak media Kamis (27/8/2020) juga membenarkan adanya kehilangan 2 Unit mesin Babat Rumpun dan beberapa puluh Tabung gas Elpiji 3 kg dari gudang BUMDES Desa S3 Aek – Nabara.

” Benar pak, ada kehilangan 2 Unit mesin Babat Rumput dan beberap puluh Tabung gas Elpiji 3 kg, dan sampai saat ini kami belum tahu siapa pelakunya” ucap plt Sekdes Desa S3 Aek – Nabara.

Baca juga:  Satgas TMMD ke - 110 Laksanakan Sholat Jum'at Bersama Warga

Sekretaris PAC LSM Penjara ( pemantau kinerja aparatur negara) Kecamatan Bilah Hulu, ‘Riston Tamba’ mengesal atas kejadian hilangnya 2 unit mesin Babat Rumput dan beberapa puluh Tabung gas Elpiji 3 Kg dari gudang BUMDES Desa S3 Aek – Nabara.

” Kita perlu mendalami kasus ini, karena menurut kami sangat janggal sekali.
Kami berharap pada pihak kepolisian dan Pemerintahan Desa S3 Aek – Nabara, pihak kecamatan, Pemerintahan Desa Kabupaten Labuhanbatu agar terjun langsung mendalami kasus ini. 2 Unit mesin Babat rumput dan beberapa puluh Tabung gas Elpiji 3 Kg raib tanpa bekas dari gudang BUMDES Desa S3 Aek – Nabara” Sekretaris PAC Bilah Hulu tersebut

  • Bagikan