Polres Mura Gelar Rikmin Awal Penerimaan Terpadu Bagi Calon Bintara Polri Tahun 2020

  • Bagikan

MURUNG RAYA, terbita.com – Polres Murung Raya (Mura) Polda Kalimantan Tengah melaksanakan Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) Awal Seleksi Penerimaan Terpadu Calon Bintara Polri Tahun 2020 bertempat di aula Mapolres Mura, Kamis (20/08/2020) pukul 09.00 WIB.

Selain memeriksa berkas pendaftaran, petugas juga mengukur tinggi badan dan berat badan pendaftar.

Kapolres Mura AKBP Dharmeshwara Hadi Kuncoro, S.I.K melalui Kabagsumda AKP Riyanto Puji Raharjo menuturkan,” Polres Mura selaku Panitia Bantuan Penerimaan di tingkat Polres telah menerima berkas puluhan pendaftar. “Para pendaftar ini sebelumnya telah mendaftar secara online dan verifikasi di Polres Mura,” katanya.

Baca juga:  Terkait Tertumpahnya Batu Bara Ditengah Jalan Jembatan Wahay,Ini Kata Management PT.MME

“Tahapan pendaftaran masih di Polres Mura. Saat ini panitia bantuan penerimaan di Polres Mura melaksanakan Rikmin Awal berkas para pendaftar. Pemeriksaan meliputi kelengkapan berkas-berkas pendaftaran serta mengukur tinggi badan dan berat badan masing-masing pendaftar,” paparnya.

Dalam pemeriksaan ini, melibatkan tim internal dan eksternal. Tim eksternal berasal dari Dinas Kependudukan, Pencatatan Sipil (Dindukcapil) dan Dinas Kesehatan Kab. Mura, sedangkan tim internal dari jajaran Polres Mura yaitu Bagsumda, Si Propam dan Siwas.

Baca juga:  Kejari Barito Utara,Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi

Kabagsumda juga menambahkan bahwa seleksi penerimaan calon anggota Polri ini menerapkan prinsip Betah (Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis).

“Untuk transparansi, hasil pemeriksaan akan diumumkan secara terbuka, masing-masing peserta seleksi bisa mengetahui siapa saja yang memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat ke tahap berikutnya,” tuturnya.

Setelah lolos seleksi administrasi awal di Polrer Mura, para pendaftar akan mengikuti tahap seleksi berikutnya di tingkat Polda Kalteng.

Ia Juga mengimbau kepada para pendaftar agar tidak mudah percaya kepada oknum yang menyatakan dapat membantu kelulusan sebagai anggota Polri.

Baca juga:  Pekerja PETI Ilegal di Murung Raya, Diduga Ada 9 Warga WNA Warga Tiongkok Ikut Bekerja

“Belajar yang baik, persiapkan fisik dan juga mental yang baik, percayakan pada kemampuan diri sendiri. Itu yang terpenting,” tegasnya.

Pendaftaran ini Tidak dipungut biaya apapun “Masuk Polri tidak dipungut biaya alias gratis,”pungkasnya.(Iwan)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: