Oknum Kades di Kecamatan Tanah Siang, Diduga Perkosa Anak Kades Desa Tetangga

 

PURUK CAHU, terbitan.com – Kisah pilu dialami bunga(nama samaran), anak Kades Olung Nango, yang masih duduk di bangku SMA yang diduga telah diperkosa oleh oknum kades Olung Siron berinisial D, Jumat (11/9) malam.

Bacaan Lainnya

Berawal dari pesta ulang tahun di Desa Olung Siron Kecamatan Tanah Siang yang digelar oleh Oknum Kepala Desa (Kades) Olung Siron berinisial (D) yang hanya berjarak kurang lebih 2 Km.

Dari keterangan yang berhasil dihimpun melalui Ibu korban yang juga istri dari Kades Olung Nango bernama Remi menjelaskan, kronologi atas dugaan pemerkosaan yang terjadi terhadap anak gadisnya tersebut ketika adanya pesta ulang tahun yang digelar di Desa Olung Siron anaknya turut menghadiri acara tersebut bersama teman laki-lakinya.

Kemudian pada saat hari semakin malam, Kades Olung Siron tersebut memanggil dan mengajak anak gadis Olung Nango untuk berbicara di sebuah rumah warga dalam keadaan gelap namun sempat ditolak oleh korban, akan tetapi dengan paksaan korban ditarik ke dalam rumah tersebut dan dikunci oleh pelaku saat berduaan dengan korban.

“Seperti ada sebuah rencana, dari pengakuan anak saya saat di dalam rumah tersebut ternyata ada orang lain yang merupakan penghuni rumah. Namun pemilik rumah tersebut sebelumnya sudah ditemui oknum kades untuk tidak ikut campur atau mengganggu perbuatannya perbuatan bejatnya itu,” terang Remi yang merupakan Ibu kandung korban, Selasa (15/9/2020).

Setelah mengetahui kejadian dari pengakuan anak gadisnya, orang tua korban langsung melaporkan hal ini kepada pihak Polsek Tanah Siang dengan harapan agar kasus ini dapat segera diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Kami menolak penyelesaian ini apabila dilarikan ke hukum adat, sebagai bentuk pelajaran dan efek jera bagi oknum Kades tersebut, karena kami anggap jauh memberikan contoh yang baik bagi masyarakat malah menghancurkan masa depan anak saya yang masih duduk di bangku SMA,”ucapnya.

Kasat Reskrim Polres Mura AKP Ronny M Nababan SH SIK saat dikonfirmasi melalui sambungan telp whatsapp mengatakan bahwa kasus ini sedang ditangani dan dalam proses penyelidikan di lapangan oleh pihaknya yang bekerjasama dengan jajaran Polsek Tanah Siang.

“Anggota kita sudah mengadakan Olah Tempat Perkara kemarin setelah mendapatkan laporan, dan korban sudah melakukan visum di RSUD Puruk Cahu yang didampingi langsung oleh pihak keluarga,” kata Kasat Reskrim.

Ronny juga menjelaskan bahwa saat ini pihaknya sedang mengumpulkan barang bukti dan memanggil beberapa saksi yang mengetahui secara langsung kejadian tersebut.

“Proses penyelidikan sedang berjalan, dengan memanggil korban dan beberapa saksi yang ada pada saat kejadian dugaan pemerkosaan oleh oknum kades tersebut,” jelasnya lagi. (Iwan)

Pos terkait