Bawaslu Kalteng Diduga Tidak Tegas Dalam Pelanggaran Pilkada,Tim Advokasi Paslon 02 Laporkan ke Bawaslu RI

Palangka Raya,terbitan.com – Atas keputusan Bawaslu Kalimantan Tengah karna pelaksanaan pasal 73 ayat 1 perbawaslu No.9 tahun 2020 tidak di terapkan dengan tegas oleh Bawaslu Kalimantan Tengah.

“Tim Advokasi paslon nomor urut 2 Sugianto-Edy, Nashir Hayatul Islam, SH dan Fahmi Indah Lestari, SH ajukan surat pelaporan keberatan ke Bawaslu Republik indonesia di Jakarta, Jum’at 11/12/2020.

Bacaan Lainnya

Nashir Hayatul Islam mengatakan,”kami dari Tim Advokasi paslon nomor urut 2 Sugianto-Edy, sudah menyampaikan surat keberatan kepada Bawaslu Republik indonesia di Jakarta atas keputusan Bawaslu Kalimantan Tengah,” katanya kepada media ini Minggu 13/12/2020.

Pasalnya menurutnya, tidak di terapkan dengan tegas pelaksanaan pasal 73 ayat 1 perbawaslu No.9 tahun 2020.

“Ia berharap semoga dengan adanya Laporan Keberatan Dari kami ke Bawaslu RI bisa menghasilkan putusan penegakan atas Pasal 73 ayat 1 Perbawaslu Tahun 2020.

Sehingga bisa  memberikan pendidikan politik kepada masyarakat Kalimantan Tengah agar tidak mudah terhasut dengan janji politik uang atau menjanjikan uang yang diusul oleh paslon siapa pun juga,”pungkasnya.

Pos terkait