Terima Kunjungan Wapres RI, Polda Kalteng Siagakan 104 Personel di Bandara Tjilik Riwut

  • Bagikan

 

PALANGKA RAYA, terbitan.com – Wakil Presiden RI Prof. Dr. K.H., Ma’ruf Amin hari ini mengadakan kunjungan kerja ke Provinsi Kalteng.

“Adapun tujuan orang nomor dua di RI ini guna meresmikan Bandara Haji Muhammad Sidik yang berada di Muara Teweh Kabupaten Barito Utara,” kata Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H., mewakili Kapolda Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M.

Untuk menyukseskan rangkaian acara tersebut, terang Eko, pihaknya telah menyiagakan 104 personel gabungan di Bandara Tjilik Riwut Kota Palangka Raya, Selasa (29/03/2021) pagi, untuk melakukan pengamanan.

“Perlu diketahui juga oleh rekan – rekan, jika kedatangan Wakil Presiden RI ini juga disambut oleh Gubernur Kalteng, Kapolda Kalteng, Pangdam XII Tanjung Pura dan seluruh Forkopimda Kalteng,” katanya.

Lebih lanjut, Eko menambahkan, dengan diresmikannya Bandara Haji Muhammad Sidik tersebut diharapkan dapat memacu Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang sedang digalakkan oleh pemerintah hingga saat ini.

“Karena seperti kita ketahui bersama, dalam masa pandemi Covid-19 roda perekonomian di bangsa ini sempat terpuruk. Kami beroptimis keberadaan bandara yang ada di Kabupaten Barito Utara tersebut mempunyai agenda strategis dalam menumbuhkan perekonomian rakyat,” pungkasnya.(Iwan)

  • Bagikan