Tiba di Kodim 1510/Sula, Danrem 152/Babullah Disambut Tarian Cakalele

SANANA, Terbitan.com – Komandan Resor Militer (Danrem) 152/Babullah beserta rombongan dengan menggunakan KM. Permata Obi dari Kota Ternate dalam rangka Kunjungan Kerja serta peresmian nama Kodim 1510/Sanana menjadi Kodim 1510/Sula di Desa Pastina, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) di sambut dengan tarian adat cakalele.

Hal ini merupakan sejarah bagi
TNI-AD karena berkat tekad dan keinginan yang kuat dari masyarakat dan pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Sula kini berdiri tegak dan kokoh satuan teritorial yang menjadi kebanggaan kita semua, “kata Danrem 152/Babullah Brigjen TNI Imam Sampuno Setiawan dalam sambutannya pada peresmian Kodim 1510/Sula, Selasa (3/11/20).

Baca Juga :

“Kodim 1510/Sula kini menjadi garda terdepan khususnya di Kabupaten Kepulauan Sula penjaga pertahanan terluar dari Provinsi Maluku Utara,” imbuh Danrem

Untuk diketahui turut mendampingi Danrem 152/Babullah, Kasi Intel Kasrem Kolonel Inf. Wahyu Yudhayana, Kasi Log Kasrem Kolonel Arm. Yusuf Setiaji, Wadan Tim Intel Ren Letda Arh. Sugeng, Panrem Serda Yogi

“Terimakasi kepada Bapak Danrem beserta rombongan yang berkenan hadir di Kab.Kepsul untuk meresmikan Kodim 1510/Sula dan juga rasa terimakasih Kami kepada Mabes TNI dengan terbentuknya Kodim 1510/Sula ini menjadi garda terdepan penjaga pertahanan daerah terluar Provinsi Maluku Utara khususnya di Kabupaten Kepulauan Sula.

Sementara itu Dandim 1510/Sula Letkol Inf Tri Yudianto, S.I.P.,M.I.Pol. menambahkan kehadiran Danrem beserta rombongan menjadi satu kebanggaan tersendiri, “Lanjut, pada kesempatan ini dalam sambutannya Danrem 152/Babullah menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi – tingginya kepada semua pihak yang telah mendukung dan mewujudkan terbentuknya Kodim 1510/Sula.

“Terimakasih kepada Bapak Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Thes yang sementara lagi Cuti beserta jajaranya termasuk masyarakat Kepulauan Sula yang telah menunjukkan kemanunggalan TNI-Rakyat dengan membantu kelancaran pembangunan Kodim ini.

Dengan sinergitas dan kerjasama semua pihak,khususnya dari Bapak Bupati, unsur Forkopimda Kabupaten kepsul, Instansi terkait dan seluruh elemen masyarakat Kepsul kini bisa berdiri tegak Kodim 1510/Sula” tutur Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan.

“Semoga dengan berdirinya Kodim 1510/Sula ini memberikan kontribusi positif dalam mendukung program – program pemerintah serta bahu membahu dan membulatkan tekad serta dapat berkerjasama dengan baik demi keutuhan dan kedaulatan wilayah NKRI khususnya di wilayah Kabupaten Kepulauan Sula” tegas Danrem.

“Hari ini merupakan momentum bersejarah bagi kita semua dan TNI AD dimana telah berdiri tegak dan kokoh satuan teritorial, Kodim ke 10 jajaran Korem 152/Babullah yang menjadi kebanggaan kita semua,” Pungkas Danrem.

Danrem 152/Babullah Ternate Maluku Utara (Malut), Brigadir Jenderal TNI Imam Sampurno Setiawan juga mengingatkan kepada seluruh prajurit dan jajarannya agar tetap menjunjung tinggi netralitas TNI di Pilkada pada9 Desember 2020

Untuk diketahui seluruh rangkaian kegiatan dilaksanan sesuai dengan protokol kesehatan tentang penyebaran Covid -19. {GNS}

Editor: Terbitan Maluku

Pos terkait