Lempar Kucing Demi Konten, Dua Remaja Ini Dipanggil Polres Murung Raya

  • Bagikan

 

MURUNG RAYA,terbitan.com – Baru-baru ini viral sebuah video memperlihatkan seorang remaja tega melempar seekor kucing dari ketinggian. Mirisnya, ia melakukan itu hanya demi konten media sosial.

Seperti yang terlihat dalam video, tampak pria berbaju putih melemparkan seekor kucing dengan tampang tak bersalah. Sementara itu, teman-temannya asyik merekam.

Sebelum akhirnya terjatuh, kucing tersebut tampak melayang sangat tinggi. Tidak diketahui bagaimana kondisi terakhir kucing tersebut. Namun, aksi remaja itu menuai kecaman dari berbagai pihak.

Belakangan diketahui, aksi pelemparan kucing tersebut terjadi di daerah Diklat Desa Konut, Kec. Tanah Siang Kab. Murung Raya Kalimantan Tengah dan pelaku sudah diamankan oleh Polres Murung Raya pada Sabtu (16/1/2021) malam lalu.

Tanpa menunggu waktu lama, dua remaja yang berinisial SI (17) dan EB (14) pembuat konten tersebut langsung dijemput oleh Polsek Tanah Siang jajaran Polres Murung Raya, Polda Kalteng.

Saat diinterogasi polisi, dua remaja tersebut ciut dan menangis. Mereka meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya lagi. Polisi kemudian melakukan pembinaan terhadap pelaku.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Murung Raya AKBP I Gede Putu Widyana, S.H., S.I.K., M.H meminta masyarakat untuk menjaga prilaku terhadap hewan dan bijak menggunakan media sosial, Senin (18/1/2021) siang.

“Polres Murung Raya melalui Polsek Tanah Siang telah memanggil pelaku pelemparan sekor kucing yang viral di media sosial dan selanjutnya diberikan pembinaan kepada pelaku. Diharapkan kepada masyarakat untuk lebih bijak lagi dalam menggunakan media sosial serta tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain,” imbuh Kapolres.

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: