Cegah Penyebaran Covid-19, Tim Satgas Malut Kunjungi Kepulauan Sula

  • Bagikan

SANANA, Terbitan.com – Tim Satgas Penanganan Covid-19 dan Pelaksanaan Pencapaian Vaksinasi Provinsi Maluku Utara (Malut) tiba di Pelabuhan Regional Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) dengan menggunakan KM. SAR 237 Pandudewanata milik Badan SAR. Selasa (06/04/21, Pukul 10.30 Wit

Tim yang dipimpin oleh Ke Staf Ahli Bid. Politik dan Pemerintahan Idham Umasangaji, Kasrem 152/Babullah Kolonel Inf Wawan Subarjo, Karoops Polda Malut Kombes Pol Juwari, Kalak BPBD Prov. Malut, Perwakilan Kabinda, Perwakilan Kajati Malut serta pimpinan SKPD Prov. Malut.

Hadir dalam penjemputan tersebut yakni, Dandim 1510/Sula,Letkol Inf Tri Yudianto, Kapolres Kepulauan Sula, AKBP Herry Purwanto, Pejabat Kepala Dinas Kesehatan, Syafrudin Sapsuha, Kasdim 1510/Sula, Mayor Inf Sugeng Siswanto, Kasdim 1510/Sula, Mayor Inf Rudin Sidagoli, PasiTer Kodim 1510/Sula Kapten Chb Harbun Buomona

Baca juga:  Anggaran Desa Susah Cair, Kades di Kepsul Demo BPKAD

Rombongan Penanganan Satgas Covid 19 Provinsi Maluku Utara melaksanakan apel Pengecekan di atas Pelabuhan Regional Sanana dan melaksanakan pengecekan  kesehatan yang dilakukan oleh Tim Satgas Covid -19 di Kabupaten Kepulauan Sula.

Kegiatan diawali dengan peninjauan pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas Sanana dan Polres Kepulauan Sula yang menyasar para Usia Lansia, TNI/Polri dan pejabat publik, selanjutnya dilakukan monitoring penerapan protokol kesehatan di fasilitas umum dan pasar.

Baca juga:  Fiktif Diduga Kuat Alasan Pelaku Pokmas Kesulitan Selesaikan LPJ di Sampang

Dari hasil monitoring diketahui bahwa kesadaran menerapkan protkes khususnya penggunaan masker masih sangat kurang, sehingga dilaksanakan pembagian 3.000 pcs masker serta Kasrem secara langsung memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker dan bahayanya paparan Covid-19.

Kegiatan berlanjut pertemuan dan paparan dari Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepupaten Sula bertempat di Command Center Kantor Bupati Kepulauan Sula. Dalam kesempatan tersebut Dokter RSUD memaparkan upaya maupun kendala dalam penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Sula.

Dalam kesempatan tersebut Kasrem 152/Babullah Kolonel Inf Wawan Subarjo saat diwawancarai awak media di kantor Polres Kepulauan Sula, menyampaikan bahwa salah satu kunci keberhasilan dalam memutus mata rantai Covid-19 adalah disiplin menerapkan protkes, namun sepanjang monitoring diketahui bahwa penerapan protkes masih sangat kurang, “ungkapnya.

Lanjut Wawan, Untuk itu pihak terkait diharapkan segera melakukan konsolidasi dan bersinergi untuk menggelorakan kembali pendisiplinan protokol kesehatan secara ketat sebagai upaya bersama dan melindungi saudara – saudara kita dari bahaya virus Covid-19, “himbaunya. {GNS}

  • Bagikan