Saat di Tangkap Tiga Orang DPO Kapuas Melawan Terpaksa di Kasih Timah Panas

  • Bagikan

 

KAPUAS, terbitan.com – Karena melawan saat akan diamankan oleh petugas Gabungan Satreskrim Polsek Selat dan Satreskrim Polres Kapuas, 3 orang DPO yang kabur dari rumah tahanan (Rutan) Kapuas akhirnya dihadiahi timah panas, Kamis (24/04) sekitar pukul 23.30 Wib.

Kapolres Kapuas AKBP Esa Estu Utama, S.I.K, melalui Kapolsek Selat AKP Christian Maruli Tua Siregar, S.I.K saat dikonfirmasi awak media Jumat (25/04) membenarkan terkait adanya penangkapan terhadap 3 orang buronan tahanan dari Rutan Kapuas yang kabur pada dini hari Rabu 22 April 2020 lalu.

Baca juga:  Polres Lampung Utara Ringkus 13 Tersangka 4 Didor

Menurutnya ketiga tersangka ini terpaksa mereka lakukan penembakan setelah sebelumnya petugas mengambil sikap dengan tindakan terukur yaitu memberikan peringatan agar ketiga tersangka menyerahkan diri, namun karena tidak menghiraukan bahkan mencoba melakukan perlawanan terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas.

“Karena mencoba melawan dan tidak menghiraukan perintah agar menyerahkan diri, ketiganya terpaksa kita lakukan tindakan tegas yang terukur, sebab disisi badan kedua tersangka setelah kita lumpuhkan ada ditemukan dua bilah parang”kata Kapolsek.

Baca juga:  Polres Lampung Utara Ringkus 13 Tersangka 4 Didor

Lebih lanjut, masih menurut Kapolsek bahwasanya setelah dapat dilumpuhkan ketiganya kemudian dibawa ke RSUD Kapuas guna diberikan perawatan medis yang selanjutnya diserahkan kembali ke pihak Rutan Kapuas.

Sebagaimana keteranganya, ketiga tersangka ini usai berhasil kabur dari Rutan bersembunyi di sebuah pondok yang di tengah persawahan sekita jalan Jepang, dan sebelum dapat diamankan rencananya menunggu jemputan untuk kabur ke wilayah Kalimantan Selatan. (Iwan)

  • Bagikan