Cegah Penyebaran Covid-19 di Pelabuhan Sanana

SANANA, Terbitan.com – Wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) atau Virus Corona telah ditetapkan menjadi bencana nasional melalui Keputusan Presiden Nomor 12 Tahun 2020 tentang Penetapan Bencana Non-alam Penyebaran Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) sebagai Bencana Nasional.

Dalam upaya mencegah serta menekan penyebaran Covid-19 khususnya di Pelabuhan Sanana,Tim TRC 1 Pencegahan Penyebaran Covid-19 yang terdiri dari Sat Brimob 3 Pers, Satpol PP 3 Pers, BPBD 2 Orang, Bagian Hukum 1 Orang, Tim Kesehatan PKM. Sanana sebanyak 4 Orang serta Tim Kesehatan Karantina Pelabuhan 3 Orang terus bahu membahu dengan menyiapkan berbagai fasilitas dan peralatan.

Bacaan Lainnya

Ketua Tim TRC 1 Covid-19 Kabupaten Kepulauan Sula.Syafrudin Buamana saat di wawancari wartawan, Selasa (16/06/20) Pukul 09:00 Wit kemarin, Ia mengatakan bahwa Jumlah Penumpang yang turun di Pelabuhan Sanana sebanyak 72 orang., “Namun penumpang telah di periksa oleh Tim Kesehatan (PKM) Sanana yang dikoordinir langsung oleh dr. Grace dan Tim Kesehatan Karantina Pelabuhan,”ucap Syafrudin

Syafrudin menambahkan untuk langkah-langkah Pencegahan Penyemprotan Disenfektan, mencuci tangan, Pengukuran Suhu Tubuh, Pengambilan Data Riwayat Perjalanan, Memberikan surat pernyataan untuk karantina mandiri selama 14 hari serta memberikan edukasi dan Sosialisasi terkait Covid-19, “Sesuai dengan protocol kesehatan dan petunjuk guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona agar tidak terjadi dampak penyebaran di Kabupaten Kepulauan Sula.

Untuk itu kegiatan Penyemprotan dan Pemeriksaan terhadap Penumpang KM.Fungka Pemata VII di seputara Pelabuhan Sanana berakhir pada Pukul 09 : 30 hingga akhir kegiatan tersebut, tutup Syafrudin. {GNS}

Pos terkait