Polres Kepsul Resmi Louncing KWM, Kapolres: Wujud Kepolisian dalam Memerangi Covid-19

  • Bagikan

SANANA, Terbitan.com – Kepolisian Resor Kepulauan Sula bersama dinas pariwisa resmi Louncing Kawasan Wajib Masker (KWM) bertempat di Wisata Jasirah Beach Desa Pastina, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Sabtu (20/02/2021) Pukul 09.00 Wit, Pencanangan KWM ini sebagai  wujud nyata Polres Kepulauan Sula bersama jajaran dalam memerangi Covid-19.

Pencanangan tersebut turut hadir yang mewakili kepala dinas  pariwisa Kepsul, Kabid Prawisata, Mahyudin Umasangaji, wakil ketua PN Sanana, Joko Wirosono Budi Sareoko, Wakapolres Kompol Arifin Laode Buri. Kasat Sat Pol PP Kepsul, Zaldi Umasangadji, Kapala Desa Pastina, Baharudin Umagapi dan sejumlah pejabat Polres Kepulauan Sula.

Kapolres Kepulauan Sula, AKBP. Herry Purwanto, pada kesempatan tersebut mengatakan, sekarang ini sudah ada vaksin di Kabupaten Kepulauan Sula dan kemarin unsur Pimpinan Forkopimda telah di suntik vaksin, “Perlu Ketahui sda ada 153 orang yang terpapar Covid-19, semoga mereka bisa sembuh dan beraktifitas seperti biasanya, “kata Herry Purwanto

Lanjut Herry, Polres Kepulauan Sula telah mencandangkan Kawasan Wajib Pakai Masker (KWM) yang di antaranya, depan kantor Polres, Pasar Basanohi Desa Fogi dan Pelabuhan Ragional Sanana, muda mudahan 2021 ini, Wabah Covid-19 bisa berakhir, sehingga masyarakat bisa beraktifitas seperti biasanya dan perkonomian masyarakat kalangan bawah bisa meningkat kembali, “katanya.

Tambah Herry, Dampak yang terdapat yakni di kalangan menengah kebawah, jadi perkembangan ekonomi melambat dan lemah, bahkan dari rekan” kita yang mengalami PHK, maka dari itu Polri yang menjadi refrentase oleh pemerintah dan di beri tanggungjawab menanggulangi Covid -19.

TNI-POLRI, tidak bisa bekerja sama harus ada sinergitas lintas fungsi sektoral Polres Sula, memohon dukungan kepada rekan”semua tolong kita bekerja sama di kawasan wisata ini untuk menekan penyebaran Covid -19 di kabupaten kepulauan Sula, “tutup Orang nomor satu di Polres Kepulaun Sula.

Sementara itu, Perwakilan Kabid Pariwisata Pemda Kepsul, Mahyudin Sangaji dalam sambutannya menyampaikan bahwa pertama -tama, saya ucapkan permohonan maaf atas ke tidakhadiran Kabid pariwisata berhubung, karrna beliau sedang diluar daerah.

“Kami sangat mengapresiasi yang sebar-besarnya terhadap pihak Polres yang selalu semangat memberantas wabah Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Sula, “tutup
Mahyudin.

  • Bagikan