Positif Covid-19, Walikota Tidore Usai di Rawat di RS Hasan Busori Ternate

TERNATE, Terbitan.com – Walikota Tidore Kepualauan, Capten Ali Ibrahim yang sebelumnya bersatus PDP kini terkonfirmasi positif Covid-19. Satatus positif walikota ini setelah Tim Gugus Malut menerima hasil pemeriksaan Tes Cepat Molukuler dari RSUD CB Ternate.

Ini disampikan langsung Jurubicara Percepatan Penanganan COVID-19 Propinsi Maluku Utara, Alwia Assagaf, saat menyampikan keterangan Pers di ruangan Media Center di Hotel Sahid Bella Ternate (28/5/20).

Bacaan Lainnya

Alwia yang didampingi Kordinator Bidang Humas COVID-19 Malut, Mulyadi Tutupoho menyampikan, berdasarkan hasil Spesiman yang diterima Tim Gugus, Walikota Capten Ali Ibrahim terkonfirmasi positif COVID-19 pada hari ini.

“ Kita tau bahwa kasus 128 terkonfirmasi positif hari ini, jadi ini mungkin ada treking dari kasus 100 atau yang lain, uajar jubir.

Selain Walikota, Hj. Sulama Ali Ibrahim yang merupakan Istri orang nomor satu Tikep itu juga menjalani perawatan medis di ruangan Isolasi di RSUD CB Ternate karena mengalami sakit.

“ Kalau istri dari pawalikota saya juga dapat informasi bahwa beliaua mengalami gejala pada saluran pernapasan batuk ringan tidak ada sesak napas, kemudian di rujuk ke RSUD CB Ternate menjadi pertimbangan dari dokter disana mungkin kaitanya dengan suami beliau yang terkonfirmasi positif. Lebih rinci tentang kondisi pasien itu ke pihak RSD Tikep yang berwenang,” jelas Jubir.

Sementara itu, Jurubicara menyampikan total kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Maluku Utara terus bertambah, hingga hari ini berjumlah 128 kasus. {GNS}

Pos terkait