Tak Patuhi SOP Kesehatan, Tim Gustu Kepsul Bakal Beri Sanksi

SANANA, Terbitan.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 akan memberikan sanksi tegas kepada objek wisata yang ada di wilayah hukum Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) jika tidak mematuhi SOP kesehatan.

Sekretaris Gugus Covid – 19 Kepulauan Sula, Safrudin Sapsuha dalam Konferensi pers pada awak media, Sabtu (06/06/20) malam, mengatakan berdasarkan hasil yang sudah diterima tim gugus tugas, sudah sebanyak 7 orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19, “ujarnya.

Bacaan Lainnya

Untuk itu sebagai langka tim gugus, akan terus berupaya melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar terus mematuhi anjuran kesehatan mulai dari menggunakan masker cuci tangan serta jaga jarak agar bisah memutuskan mata rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Kepualaun Sula ini.

Selain itu, untuk destinasi objek wisata yang ada di wilayah hukum Kota Sanana yang sudah membuka namum tidak mematuhi anjuran kesehatan, maka tim gugus Kepsul akan memberikan sanksi tegas kepada masing-masing pengelola wisata yang ada,”tegas Syafrudin.

Lanjut Syafrudin, “Kami akan memberikan sanksi tegas jika pengelola wisata tidak patuhi anjuran kesehatan, “Untuk sekarang tim gugus covid-19 juga belum menerima izin secara resmi dari Pemerintah Daerah (Pemda) soal objek wisata yang ada di Kota Sanana.

“Hingga sekarang belum ada izin secara resmi dari Pemda untuk objek wisata yang akan dibuka,” ucap Syafrudin selaku Sekretaris Gugus Covid – 19. {GNS}

Pos terkait