Virus Covid-19, Satgas Yonarmed 9 Sosialisasikan Cara Penanganan di Desa Kayoa

HALUT, Terbitan.com – Upaya yang dilaksanakan oleh Satgas Yonarmed 9 dalam rangka penanganan virus Covid-19 salah satunya adalah mensosialisasikan cara penanganan virus kepada masyarakat setempat. Cara ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat sehingga masyarakat mengetahui bagaimana cara mengatasi pandemi ini.

Hal ini dijelaskan dalam rilis resmi yang dikeluarkan oleh Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si. di Tobelo, Kab. Halmahera Utara (Halut), Sabtu (16/5/2020)

Bacaan Lainnya

Dalam rilis tersebut dijelaskan bahwa 3 orang personel pos 1 Kayoa SSK IV melaksanakan kegiatan sosialisasi tersebut di Desa Kayoa, Kec. Kayoa, Kab. Halmahera Selatan. Dalam kegiatan tersebut turut terlibat Babinsa Kayoa, Bhabinkamtibmas Kayoa, serta pemerintah desa setempat.

Camat Kayoa, Fajri mengapresiasi personel satgas karena selalu aktif dalam melaksanakan kegiatan dalam Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kayoa. Beliau berharap kerja sama ini dapat terus berlangsung sampai dengan wabah selesai.

Sementara itu, Komandan Kolakops Kolonel Inf Dr. C A Sopamena, S.I.P,
M.Si. mengatakan bahwa “Sosialisasi merupakan salah satu cara kami dalam mengedukasi masyarakat. Harapannya dengan pengetahuan ini masyarakat juga dapat turut aktif mencegah penyebaran virus Covid-19” .
(Rd).

Pos terkait