Tak Ada Drainase, Air Hujan di Jalan Desa Dofa Pelita Terendam Banjir

  • Bagikan

SANANA, Terbitan.com – Hujan deras mengguyur Desa Dofa, Kecamatan Mangoli Barat, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) pada pagi kemarin. Akibatnya, sejumlah ruas jalan di dusun I terendam banjir.

Mengutip dari Facebook grup Doin Dofa atas nama AW.Shapsueha, Selasa (30/06/20) menyebut di sektor 13 ujung tanjung menju jalan Desa Pelita so kebanjiran. Kondisi ini diperparah lantaran tak ada pembangunan drainase.

Selain ketiadaan drainase, disamping rumah warga jurusan ke Pelita pembatas jalan yang mana menjadi salah satu faktor penyebab air hujan mengenangi rumah tersebut. Juga kondisi rumah dan jalan raya tidak setara, dimana bahu jalan lebih tinggi daripada halaman rumah. Akibatnya air hujan yang meluap dari gunung menuju jalan raya itu sehingga air sebagian mengendap dan genangi rumah warga.

Baca juga:  Anggaran Desa Susah Cair, Kades di Kepsul Demo BPKAD
Baca juga:  Tak Lagi Meminta Piring Putih Atau Pencabutan Dumas di Polres! Surya Baya, Cuma Meminta PT BEK Secara Sportif dan Gentleman Mengakui Kesalahannya

Diharapkan, ada perhatian serius dari pemerintah guna mengatasi hal tersebut dengan membuatkan saluran air got, sehingga rumah tidak digenangan air hujan. Namun apabila tidak ditindaklanjut, maka sesewaktu rumah bisa terendam air hujan apabila hujan turun terus menerus.

“Kalau bisa dibuatkan saluran air disepanjang jalur depan rumah supaya air dapat mengalir dan tidak genangi rumah lagi,” pinta dia. {DN}

  • Bagikan