Salah Satu Apotik di Muara Teweh Diduga Jual Obat Dalam Keadaan Rusak

  • Bagikan

 

MUARA TEWEH, terbitan.com – Tidak asing lagi bagi masyakarat yang namanya obat-obatan yang dijual di Apotik tidak layak dikonsumsi, seperti permasalahan yang dialami oleh seorang warga Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah  yang membeli obat di apotek yang diduga tidak layak dikonsumsi seperti ada jamur kuning yang menempel ditutup obat.

Karena merasa takut melihat kondisi obat tambah darah merk Tonikum Bayer yang di beli disalah satu Apotik di Kota Muara Teweh seorang konsumen mengembalikan obat tersebut ke Apotik.

Baca juga:  Miris! Kantor Pariwisata Kepsul Bocor Serta di Kelilingi Rumput Hijau

“Kuatir dengan obat kadaluarsa yang dijual oleh seorang pelayan Apoteker, saya meminta obat yang saya beli untuk ditukar karena obatnya rusak,” ucap warga kepada media ini yang namanya minta tidak dipublikasikan sama nama Apotiknya, Jumat 18/09/2020.

Dari keterangan seorang pelayan apoteker mengatakan bahwa untuk expayed date obat yang saya beli masih lama yaitu tertanggal 06 Juni 2021.

Baca juga:  Cuaca Bukan Halangan, Pra TMMD Ke -110 Kodim 1510/Sula Tetap Semangat

“Kalau expayed obat ini masih lama, pak sampai 2021 cuma sepertinya ada kerusakan segel sehingga obat ini kelihatan rusak,” ungkap warga tersebut menirukan ucapan apoteker.

Dari kejadian ini saya berharap kepada Pemerintah Instansi terkait untuk melakukan pengawasan kepada setiap Apotik dan toko penjual obat yang ada di Muara Teweh.

Baca juga:  Maklumat Kapolda Tentang Sanksi Pidana Terhadap Pembakaran Hutan atau Lahan,Personel Polsek Gunung Timang Sosialisasikan dan Tempelkan

“Jangan sampai warga masyarakat terbeli obat yang rusak lagi dan kada luarsa, takutnya bukan mengobati penyakit malah menambah sakit”, Harapnya kepada Pemerintah Dinas terkait. (Iwan)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: